Cara Agar Tinja Anda Sehat dan Terhindar dari Wasir

Cara Agar Tinja Anda Sehat dan Terhindar dari Wasir

 Obat Wasir Stadium 3
Cara Agar Tinja Anda Sehat dan Terhindar dari Wasir,- Tinja Anda mengatakan banyak tentang keadaan tubuh. Menandakan apakah tubuh mendapat nutrisi yang tepat atau kalau alergi makanan bisa menyebabkan usus Anda iritasi. Cobalah sekali-kali mengintip isi di dalam toilet Anda untuk mengetahui apakah kotoran Anda sehat. Namun, kenyataannya banyak orang yang tak peduli dengan isi di dalam toilet.

Selain itu, banyak orang yang buang hajat dengan tidak benar. Padahal, itu bisa mempengaruhi sehatnya tinja. Ada beberapa cara agar seseorang bisa memiliki tinja sehat seperti dikutip dari Rodale, Rabu (17/4/2013).

Postur yang tepat

Posisi untuk toilet modern (toilet duduk) memberi risiko sembelit, wasir, dan penyakit pencernaan lainnya. Yang bisa membuat tinja Anda jadi buruk.

Baca juga: Obat Wasir

Untuk mengatasinya, sediakan dudukan di depan toilet duduk untuk pijakan kaki. Atur tubuh sehingga tidak ada ketegangan pada lutut. Hampir seperti di toilet jongkok.

"Itu bisa membuka jalur usus besar. Seperti air yang keluar dari selang taman," kata Robert Edwards, pencipta Squatty Potty (toilet duduk dengan jengkok di depan).

Usus yang baik

Diet Amerika modern, kejahatan pada makanan olahan dan penuh bahan kimia benar-benar membuat usus 'sedih'. Studi menemukan hubungan antara kesehatan pencernaan dan hal-hal seperti obesitas serta depresi.

"Karena bakteri usus memetabolisme logam berat dan racun lainnya. Ekologi tubuh yang kuat bisa bantu tubuh membersihkannya sedikit setiap hari," kata Donna Gates, pencipta Body Ecology Diet.

"Ketika buang tinja dengan bau yang busuk merupakan hasil penumpukan racun atau ekosistem tubuh yang tidak sehat," ungkapnya.

Gates merekomendasikan prebiotik alami yang kaya makanan fermentasi untuk menyehatkan usus. Makanan fermentasi dan cairan bisa memulihkan dan mempertahankan ekologi tubuh yang sehat.

Makanan seperti asinan kubis atau kimchi setiap hari, lama-lama bisa buat tinja berbau manis.

Kursi toilet yang aman

Anda bisa stres ketika duduk pada jenis toilet duduk yang salah. Peneliti India dan Amerika Serikat mencatat bahwa reaksi alergi kulit pada bokong dan bagian belakang atas paha bisa terjadi berulang kali.

Sebuah penelitian di Pediatrics menemukan kalau pembersih toilet dan toilet duduk bisa jadi pelakunya. Hindari pembersih toilet yang kandungannya keras dan kursi toilet dari kayu eksotis dengan dilapisi pernis atau cat. Jauhi kursi toilet dengan antimicrobial (membunuh kuman) karena cenderung dilapisi triclosan atau bahan kimia berbahaya.

Hindari tisu yang mengiritasi

Archives of Dermatology melaporkan bahwa ditemukan tisu toilet mengandung banyak pengawet berbahaya yang bisa memicu alergi pada area bawah Anda. Iritasi kulit yang tidak nyaman tidak merespon salep kulit atau krim kortison.

Jika mengalami ketidaknyamanan, hindari tisu bayi yang mengandung pengawet. Sebagai gantinya, gunakan kain yang lembab dan sudah dicuci bersih untuk mengelap area bawah Anda setelah menggunakan toilet.

Untuk mengelap area bawah Anda tidak boleh mengancam hutan. Tapi kenyataannya banyak tisu berasal dari pohon.

Jika setiap rumah memilih satu gulungan kertas toilet daur ulang, bisa menghemat hampir 425.000 pohon. Hindari juga produk yang menggunakan zat pemutih beracun.